cosmobikers.com

Email Print PDF

Milan – San Remo : Rider – Rider Favorit

Mark Cavendish, Peter Sagan dan Oscar Freire menjadi favorit.

Mark Cavendish (Sky Procycling):

Dalam kondisi puncak, sang juara dunia 2011 menjadi favorit utama untuk menjuarai Milan – San Remo, dengan team barunya, Cavendish diharapkan bisa mengulang prestasinya menjuarai Milan – San Remo seperti pada tahun 2009

Tom Boonen (Omega Pharma – Quick Step):

Performa pebalap asal belgia ini seakan bangkit kembali terbukti dengan gelar juara Tour of Qatar dan hasil memuaskan di Paris-Nice, sebagai spesialis classic, runner up tahun 2010 ini siap bersaing memperebutkan gelar Milan – San Remo.

Fabian Cancellara (Radioshack Nissan Trek)

Pernah menjuarai Milan – San Remo saat masih tergabung dengan team CSC, favorit kami untuk menjuarai Milan – San Remo tahun ini, tahun ini skill Cancellara semakin lengkap dan siap untuk berkompetisi di level tertinggi.

Matthew Goss (Green Edge Cycling)

Juara kejutan tahun 2011, pebalap berusia 25 tahun ini mungkin tidak akan diperhitungkan apabila tidak menjuarai Milan – San Remo 2011, miskin prestasi individual dan performa yang bisa dikatakan standar. Namun dengan team barunya, diharap bisa memberikan dukungan untuk membuatnya bersinar.

Vicenzo Nibali (Liquigas – Cannondale)

Menjadi Juara Tirreno – Adriatico 2012 tentu akan memberikan motivasi ekstra bagi pebalap asal Italia ini, memiliki kill “turun gunung” yang nyaris sempurna, tentu akan membuat Cancellara atau Cavendish kesulitan, team yang kompak juga mendukung peluangnya untuk menjadi juara.

Peter Sagan (Liquigas – Cannondale)

Pebalap berusia 22 tahun ini baru 3 kali memenangi balapan diatas 200Km, yang terbaru adalah saat memenangi etape di Tirreno Adriatico mengalahkan seniornya Vicenzo Nibali, sebagai seorang sprinter, Sagan memiliki kemampuan menanjak yang baik. Dengan usianya yang masih 22 tahun, sagan diharapkan bisa menambah pengalaman.

Oscar Freire (Katusha)

Juara Milan – San Remo 3 kali (2004,2007,2010) membuktikan pebalap senior masih bisa bersaing di level elite, pebalap berusia 36 tahun ini masih bisa menaklukan etape sepanjang 280km dan untuk urusan ketenangan dan pengalaman, Freire unggul telak.

Allesandro Ballan (Team BMC Racing)

Dengan absennya Thor Hushovd dan belum fitnya kondisi Philipe Gilbert, menjadikan Ballan andalan Team BMC Racing untuk menjuarai Milan – San Remo. Menduduki peringkat ke-4 tahun lalu, Ballan dapat menjadi ancaman bagi pebalap lain, ditambah dengan agresifitasnya Ballan punya peluang untuk menjadi juara.

Andre Greipel (Lotto – Belisol)

Andre Greipel memiliki performa yang lebih baik dari Goss, namun masih jauh tertinggal dari Mark Cavendish, tetapi tetap Greipel merupakan kandidat juara yang harus diperhitungkan untuk Milan – San Remo.