cosmobikers.com

Email Print PDF

Air Filter TDR Menunjang Pembakaran Mesin Motor

Cosmo Bikers Lovers – Filter udara (Air Filter) ibaratnya sistim pernafasan dalam tubuh kita, begitu terganggu maka hidup kita akan sangat menderita, bahkan lambat laun menyebabkan kematian. Hal yang sama terjadi juga pada mesin motor. Bila mesin motor tidak dirawat dengan baik, maka akan mengalami masalah, dan pada akhirnya sangat berpengaruh terhadap aktifitas kita.

Speed Lovers, perlu tahu bahwa di TDR Technology Center, filter udara digolongkan dalam bagian Power; Induction Exhaust Systems. Selain itu ada juga Engine Systems, Electrical Sysytems, Clutch & Transmission. Dibagian ini, akan terlihat hasil kerja dari sebuah mesin, apakah mencapai performa yang kita inginkan atau sebaliknya. Perlu diingat bahwa performa yang baik ditentukan oleh hasil pembakaran yang sempurna. Dan Hasil pembakaran sempurna, juga ditentukan oleh udara dan bahan bakar yang masuk.

Yuk Speed Lovers, mari kita lebih dekat dan tahu fungsi dari Filter udara atau kalau di tubuh kita fungsinya menghirup udara (hidung). Alat ini memiliki peranan penting terhadap system pemasukan bahan bakar. Fungsinya sebagai penyaring kotoran, debu, dan partikel lainnya dalam aliran system yang masuk ke karburator menuju ruang bakar. Bukan hanya itu tapi dapat mengatur debit udara yang masuk ke ruang bakar. Sehingga hasilnya memberikan efek baik terhadap performa mesin motor.

Untuk itu, bila Speed Lovers ingin menghasilkan pembakaran yang sempurna, kami anjurkan agar menggunakan Filter Udara yang berkualitas baik, yang sudah teruji dalam pemakaian, baik untuk racing, touring, maupun untuk harian. Salah satu produk yang kami anjurkan, Yakni Air Filter TDR. Produk ini sudah teruji kualitasnya serta memiliki keunggulan-keunggulan yang belum tentu dimiliki produk lain.

Apa saja keunggulan-keunggulan yang dimilki Air Filter TDR?

- Memberikan supplay O2 yang lebih banyak untuk menunjang pembakaran.

- Memiliki fitur penyaringan dengan material khusus filter paper untuk membersihkan partikel udara dan tetap memberikan debit udara lebih maksimal untuk ruang bakar.

- Memiliki penyaringan yang baik, sehingga debu/ kotoran yang terbawa tidak ikut terbawa/lolos kedalam ruang bakar.

- Membuat akselerasi mesin menjadi lebih baik.

- Aman digunakan, meskipun dimusim hujan

Telah banyak digunakan modifikator mesin, bukan hanya fungsinya untuk menyaring kotoran, tetapi memberikan efek positif terhadap langkah hisap pada siklus mesin. Menghasilkan Air Fuel Ratio yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan keunggulan-keungguan yang dimilki Air Filter TDR, tidak ada alasan bagi Speed Lovers untuk segera mendaptkan produk tersebut.

Filter udara didesain untuk menjaga mesin dari kotoran yang masuk bersama udara. Akan tetapi, banyak riders yang merasa kurang puas dengan performa motornya, sehingga mencopot komponen tersebut. Memang torsi dan power terasa bertambah, akan tetapi mesin sangat berisiko untuk cepat rusak. Karena membiarkan kotoran masuk dengan bebas kedalam ruang bakar. Speed Lovers, lindungi mesin motor anda dari kotoran yang masuk melalui saringan udara, karena motor juga membutuhakn udara bersih, layaknya manusia. Gunakan Air Filter TDR untuk mengatasinya. Dan untuk mendapatkan informasi lengkap, Speed Lovers silahkan kunjungi online shop oneteamstore.com atau bagi yang tinggal di Jakarta, langsung saja sowan ke TDR Technology Center Cakung. Tim mekanik akan melayani anda sampai tuntas. Salam One Team Rides Community!