cosmobikers.com

Email Print PDF

Camshaft TDR, Top Speed Dapat

Cosmo Bikers LoversSetiap riders pasti menginginkan performa motornya tidak sama seperti biasanya. Sebab itu, muncul keinginan besar sebagai pemicu untuk bisa membuat tunggangannya mencapai performa terbaik. Jangan bingung, MITRA 2000 hadir dan selalu siap menjadi partner dan menjadi solusi bagi kendaraan anda.


Apa saja solusi yang ditawarkan MITRA 2000? Kali ini kita coba kupas sedikit tentang sebuah komponen yang digolongkan dibagian POWER. Yakni As Noken atau biasa disebut juga Camshaft. Komponen yang bentuknya tidak beraturan ini sanggup membuat perbedaan dibandingkan standardnya. Tersedia buat mesin masih standard dan sudah di-bor up.

“Setelah saya pake noken as TDR untuk racing harian ini perbandingannya cukup signifikan.  Dari nol naik tengah sampai teratas itu motor lebih responsip, apalagi ditambahkan dengan knalpot yang free flow atau standar pun masih ok. Untuk top speed sendiri gue dapat. Sebelumnya pake standar, top speed mentok di 119km/jam. Nah saya coba jajal barang TDR ini bisa mencapai 124km/jam, itu pun masih ada, cuman trak jalan raya jadi saya ngga berani lebih dari itu dan kebetulan traknya itu sudah abis jadinya ngerem, hahahaha. Pokoknya ada gue rasakan ada perubahan saat gue pake noken as TDR, “Ungkap bro Darmawan ARCI 036 Chapter Jakarta.

Untuk itu MITRA 2000 menghadirkan lagi komponen tersebut khusus untuk Nmax dan Aerox. Tersedia untuk Racing dan harian. Durasi dan LSA sangat aman dalam overlap sehingga tidak saling bentur antar klep. Bahkan untuk klep melebar sekalipun.  Beberapa data sudah didapat setelah diadakan pengetesan. Dan apabila ingin mengetahui informasi secara lengkap silahkan kunjungi FB TDR Racing International atau silahkan datang langsung saja ke TDR Technology Center Jalan Swadaya IV n No 09 Cakung Jakarta Timur, tlp 021- 46.000.30.

Ketika Camshaft berfungsi dengan baik, maka tidak ada kendala dalam hal power motor. Semakin tinggi putaran mesin, semakin besar pula Camshaft berputar dan membuat system kerja klep buka tutup sangat cepat, bahkan dalam hitungan detik sekalipun. Sebaliknya bila rusak maka motor akan kehilangan tenaga, karena durasi tutup buka klep pemasok bahan bakar dan udara tidak berfungsi.

Jadi pada dasarnya, fungsi dari komponen ini untuk mengatur durasi buka tutup klep. Proses buka tutup klep ini menentukan jumlah pasokan bahan bakar dan udara yang masuk kedalam ruang pembakaran. Mengingat pentingnya Chamsaft, maka ada baiknya pemilik sepeda motor untuk menjaga agar komponen vital tersebut tetap awat dan durabilitasnya terjaga dalam jangka waktu lama. Salam One Team Riders Association,,,!