cosmobikers.com

Email Print PDF

Generasi Muda Otomtif Siap Bergerak Bersama BNN & TDR One Team

Cosmo Bikers Lovers – Generasi muda adalah aset sebuah bangsa. Untuk itu perlu dijaga, diarahkan. Dan perlu juga diberi bekal serta dimaksimalkan potensinya untuk masa depannya sehingga berpengaruh terhadap kemajuan bangsa. Perlu kita tahu bahwa, tanggung jawab untuk menuju kesana harus melibatkan semua pihak.


TDR One Team menyadari akan hal tersebut sehingga terpanggil untuk bergerak melakukan sesuat demi generasi muda Indonesia. Pergerakan yang dilakukan kali ini adalah dibidang KESEHATAN. Dimana KESEHATAN ini sangat berpengaruh terhadap seseorang. Coba dibayangkan bila generasi bangsa ini ditemukan banyak yang sakit-sakitan?

Perlu diketahui pula bahwa KESEHATAN adalah salah satu dari 5 PILAR yang diusung TDR One Team. Selain PENDIDIKAN, LINGKUNGAN HIDUP, KEMASYARAKATAN & PEMBERDAYAAN. Untuk bisa sampai sasaran yang dituju TDR One Team membentuk sebuah wadah yang diberi nama One Team Riders Indonesia (OTRI). Wadah ini lah yang merupakan panjang tangan dari TDR One Team untuk mengeksekusi setiap kegiatan yang berhubungan dengan KESEHATAN & LINGKUNGAN HIDUP.


Sebagai wujud nyata TDR One Team dalam menyehatkan generasi muda, khususnya pencinta Otomotif (riders & mechanic), maka TDR One Team mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam mengampanyekan bahaya akibat NARKOBA. Lokasi yang digunakan adalah ruang Auditorium One Team yang berkapasitas kurang lebih 300 kursi. Ternyata peserta yang kebanyakan riders tersebut memenuhi kursi yang tertsedia, bahkan pihak panitia pun menyediakan kursi tambahan.

Tujuan dari acara ini adalah membekali peserta dengan pemahaman Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Mengharapkan setelah acara ini, setiap peserta dapat memahami dan mengerti akibat dari penggunaan Narkoba. Untuk itu dari pihak BNN menyematkan PIN BNN kepada 18 riders perwakilan dari komunitas yang hadir, tujuannya membantu BNN dalam mensosialisasikan bahaya NARKOBA kepada masyarakat dan komunitas.

Menurut Kombes Ricky Yanuarfi, SH, M.Si,” Kami berharap para peserta memahami dan melibatkan diri dalam pemberantasan NARKOBA, karena keterlibatan masyarakat sangat penting dan sangat diperlukan BNN. Harap diingat NORKOBA itu ada ditengah-tengah masyarakat, komunitas. Untuk itu acara hari ini mudah-mudahan bisa menjadi sebuah pengtahuan bagi peserta agar bisa membentengi keluarga mereka, komunitas mereka agar terhirndar dari penggunaan NARKOBA, itu point penting yang diharapakan. Terimaksih,”ungkap Ricky Kasubdit Lingkungan Kerja & Masyrakat.

Kebanyakan dari peserta sangat antusias mengikuti sesi demi sesi sampai selesai. Disesi pertama, banyak juga pertanyaan yang dilontarkan kepada pihak BNN. Intinya, mereka senang dengan acara seperti ini. Sehingga diantara mereka ingin membantu BNN untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dengan cara ingin mendapatakn materi terebut.


Sesi kedua mengajak peserta, cara mengembangkan karakter Individu Sebagai Penggiat Anti Narkoba. Disesi ini mengajak peserta agar membenahi diri sendiri sebelum mengawasi orang lain dalam keluarga dan komunitas. Itu sangat penting. Disinilah mengEMPOWERING orang lain adalah bagian terpenting yang telah dilakukan TDR One Team.

Sesi ketiga semakin seruh, karena kebetuan dibawah seorang dokter ahli dibidang penanganan para pecandu NARKOBA. Segala jenis serta nama dari bahan terlarang tersebut dikupas satu demi satu, sehingga membuat para peserta terbelalak mata untuk melihat dan mendengar. Kehadiran tamu-tamu peserta dari kalangan pencinta otomotif ini berkat undangan One Team Riders Indonesia. Sebagai sebuah organisasi yang bergerak berdasarkan 5 pilar TDR One Team yaitu, 1. PENDIDIKAN 2. KESEHATAN. 3. LINGKUNGAN HIDUP 4. PEMEBRDAYAAN 5. KESEJAHTERAAN. Dari dasar inilah ONE Team Riders Indonesia terbentuk dan siap bergerak. Salam One Team Riders Indonesia Untuk Generasi Stop NARKOBA,,,!