cosmobikers.com

Email Print PDF

MOTORCYCLE TUNING WORKSHOP - Temukan Secara Detail langkah Tepat Setting Sepeda Motor

 

Rangkaian Motorcycle Tuning Workshop  kembali  dihelat oleh TDR High Performance dengan tenaga ahli dari TDR Industries asal Indonesia dan Thailand. Bertempat di TDR Technology Centre ( TTC ), Cakung, Jakarta – Timur (15 – 16/3), para tuner berpengalaman di dunia motorsport  memberikan edukasi kepada para tuner, mekanik, siswa serta mahasiswa bagaimana melakukan tuning  yang baik, aman dalam memaksimalkan performa power sepeda motor.  Motorcycle Tuning Custom akan di pandu oleh oleh tenaga ahli  experts di bidangnya, yaitu : Mr. Benny Rahmawan - TDR Indonesia, Mr. Joshua Epstein  - TDR Vietnam, Mr. Piyanat Apaisri – CEO of APItech Thailand.


Pelatihan ini berguna agar lebih memahami detail teknis berdasarkan penggunaannya. Setelah Mengetahui fungsi dan kegunaannya , peserta akan mempraktekan  lebih fokus menentukan bagian mana saja yang ingin di tingkatkan, apakah Power, Handling, Style, Maintenance pada katagory Motorsport, Hobby dan Daily Use.


Materi pelatihan bagaimana menyikapi dan menangani permasalahan seputar teknologi besertasetingan. Terutama mengemas kebiasaan untuk mengikuti langkah –langkah mempersiapkan sepeda motor dengan performa dan power full. Ada lima langkah pintar untuk memperoleh solusi permasalahan problem pada sepeda motor, yang seluruhnya terangkum dalam setiap jengkal perolehan data. Terutama  langkah – langkah penanganan pada bagian power yang terhu ung ke handling. Peserta juga mendapatkan pengetahuan solusi penanganan kode eror tiap merk motor secara lengkap. Kode eror tersebut tersambung ke penyebab kerusakan dan akibat yang ditimbulkan. Hasil dari diagnosa yang bersumber dari kode eror mendapatkan penanganan berdasarkan checklist perbagian.


edukasi  dari para ahli TDR ini mengajak para peserta agar lebih paham soal langkah modifikasi motornya. TDR berbagi dengan para teknisi yang di dominasi oleh pengguna harian dan pehobi turing. soal modifikasi, terutama plug and play yang sesuai fungsi, menambah performa dan aman sesuai peraturan dan nilai safety.


Materi pelatihan terdiri dari motorcycle check up, sensor repair, ecu tuning, adjusting ecu setting, dyno test. Dalam pelatihan ini, para peserta di ingatkan agar selalu mencatat data hasil settingan sebagai acuan koreksi ketika mau menaikan performa ke level berikutnya.