cosmobikers.com

Email Print PDF

Generasi Muda SMKN-2 Bekasi Mendapat Ilmu Dari TDR One Team

Cosmo Bikers LoversIlmu pengetahuan dibidang teknologi dari waktu ke waktu terus berkembang. Untuk itu, TDR High Performance melalui TDR One Team selalu berusaha sebaik mungkin memberikan yang terbaik bagi siapa saja yang ingin maju bersama TDR One Team. Sebelum berbagi ilmu, TDR One Team terlebih dulu belajar dari negara-negara pemghasil teknologi otomotif modern, khususnya teknologi sepeda motor.

Dua hari berturut-turut, dari tanggal 15-16 Maret 2018, TDR One Team mengadakan acara Tuning Workshop di TDR Technology Center Cakung. Tujuannya ingin membagikan pengetahuan dibidang teknologi otomotif sepeda motor kepada siswa SMK dan para mekanik baik mekanik balap ataupun bengkel-bengkel pada umumnya.

SMKN 2 Bekasi merupakan tamu yang mengikuti Tuning Workshop dihari pertama. Siswa yang datang adalah mereka yang sudah duduk dikelas 11 ( II/ Dua). Sekolah yang lokasinya dekat TPA Bantar Gebang Bekasi tersebut rupanya telah mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah Kabupaten maupun Propinsi.

Setelah mengikuti teori, rombongan anak muda ini langsung mengikuti praktek di bengkel modern milik TDR High Performance. Para siswa dibagi perkelompok, dengan tujuan bisa kebagian mencoba menyeting dan menemukan kerusakan pada sepeda motor dengan menggunakan alat pendekteksi, DR EFi atau DOCTOR APITech.

Tiga elemet yag perlu diperhatiakn disini adalah 1. Batrei (voltase), 2. AFR = Air Fuel Ratio (hasil dari tenaga yang dikeluarkan), disini bisa diketahui apakah tenaga yang dihasilkan baik atau buruk atau dengan kata lain, mesin motor tersebut sehat atau tidak. Dan yang ke 3. Mngecek Temperatur mesin sabil atau tidak. Terlihat anak-anak muda tersebut sedikit gugup, namun mereka bisa mendeteksi dengan menggunakan alat tersebut dengan baik. Kelompok demi kelompok dapat mengambil bagian sampai selesai.

Dari Bengkel mereka dibawa menuju Cafe One Team yang berada satu ruang dengan Showroom. Disini mereka santau sejenak ditemani secangkir kopi yang sudah disiapkan. Disbi pula mereka diajak untuk menceritakan pengalaman mereka selama mengikuti atau menyeting kondisi motor dengan menggunakan DR EFi. Beberapa dari mereka mewakili teman-temannya mengutarakan pengelaman setelah mencoba alat tersebut yang intinya, walaupun baru mencoba, namun sudah agak mengerti cara menggunakan alat tersebut.

‘Iya, kami SMKN 2 Bekasi sangat berterima kasih atas kesempatan ini. TDR One Team banyak membagikan pengetahuan dibidang Teknologi sepeda motor Rupanya kami tidak salah tempat, karena semua yang menyangkut teknologi sepeda motor telah kami peroleh secara cepat. Walaupun hanya beberapa jam, namun memicu kami agar tidak hanya sebatas ini saja. Kami ingin ada kelanjutannya, bahkan kami ingin TDR One Team bisa support kamik karena kebetulan kami sudah punya bengkel. Juga, harapan kami, yaitu kami ingin dunia Industries bisa menyambangi ke sekolah kami untuk berbagi tentang pengetahuan teknologi otomotif yang semakin berkembang. Terus terang akmi masih penasaran, karena menurut kami masih dibagian kulitnya saja yang kami terima. Itupun sudah lumayan buat kami. Untuk itu sekali lagi kami tunggu kelanjutannya, terimakasih,” ungkap Slamet Rahardjo Kepala Keahlian Teknik Sepeda Motor SMKN-2 Bekasi.

Ketika TDR One Team mengeluarkan solusi bagi pengendara, tidak sembarangan artinya semuanya itu dipastikan memenuhi kebutuhan pengendara. Solusi-solusi yang ditawarkan adalah Power, Handling, Style & Meintannce. Semuanya lengkap tersedia di TDR Technology Center Cakung. Bengkel TDR High Performance serba lengkap, bahkan terlengkap di Asia Tenggara ini, selalu siap menerima siswa yang ingin belajar mengenai teknologi otomotif roda dua.

“Teman-teman siswa, saya mau sampaikan saat ini kepada kalian, bahwa TDR Technology Center merupakan tempat untuk kalian bisa belajar teknologi sepeda motor. Jadi ngga usah sungkang-sungkang untuk datang. Kalian bisa ketemu saya atau pa Beny atau tim mekanik disini. Kami selalu siap melayani kalian. Kami akan melayani kebutuhan kalian tentang pengetahuan teknologi sampai kalian mendapatkan sesuatu disini. Pokoknya sampai kalian disebut dokter motor. Satu hal lagi yang perlu saya ingatkan, bahwa kalian masih muda, waktu kalian masih terlal panjang, untuk itu menfaatka sebaik mungkin. Indonesia butuh generasi muda bidang otomotif yang siap pakai,” jelas Jeffry Marketing Manager TDR High Performance group perusahaan MITRA 2000 pada saat memberikan pengarahan dihadapan sisiwa dan gurunya.