cosmobikers.com

Email Print PDF

BNN Gelar Pemusnahan Ratusan Kilo Barang Bukti Narkotika

 

Cosmo Bikers Lovers – Tiada hari tanpa berhenti mengejar dan mengungkapkan para pelaku penghancur generasi muda. Kelompok ini terdiri dari kebanyakan pria-pria dibawa komando Irjen Heru Winarko sebagai kepala BNN yang baru. Dibantu masyarakat, dan pegiat anti narkoba, pengungkapan demi pengungkapan terus terjadi. Sebuah tugas mulia, demi generasi muda masa depan bangsa.

Untuk itu beberapa waktu lalu, tepatnya Senin 26 Maret 2018, Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggelar pemusnahan barang bukti narkotika. Pemusnahan yang digelar di halaman belakang gedung BNN Cawang ini merupakan hasil 13 ungkap kasus yang berhasil dilakukan BNN sejak akhir Januari hingga Februari 2018. Sejumlah barang bukti yang dimusnahakan tersebut diantaranya: 150,177 kilo gram sabu, 89.030 butir ekstasi, 11.464 butir tablet, 1.211 kilo gram Kristal putih, 0,054 kilo gram pecahan tablet merah, 9,944 kilo gram serbuk.

Menurut Irjen Heru Winarko,”Pemusnahan barang haram dari pengungkapan 13 kasus yang telah dilakukan BNN. Ditambahan bahwa sudah ada 35 orang pelaku yang berhasil diamankan, dan satu pelaku perempuan. Selama bulan Januari-Februari 2018, kita telah menangkap mereka. Kesemuanya merupakan pengedar dan Bandar,”ungkap Heru Kepala BNN yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Lokasi-lokasi tempat penangkapan antara lain, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara sebanyak 4,159 kg jenis sabu. Kota Medan 21,223 kg sabu. Aceh Timur 7 kg sabu dan 300 butir ekstasi. Rumah produksi Narkotika Alam Raya Tangerang 108 butir tablet ungu, 310 tablet segitiga merah, 11.000 butir tablet merah, 11.254 kg bahan pl ekstasi dan berbagai barang untuk produksi narkotik. Jaringan Malaysia Indonesia di dusun Ellee Uteum Aceh Utara 20,900 kg sabu. Desa Lamtutui Kec. Paukan Bada, Aceh Besar 40 kg sabu.

Selanjutnya di Lintas Timur Sumatera, Lampung Selatan 5 kg sabu. Jalan Merdeka Raya dan Bandara Sukarno Hatta Tangerang, selundupan lewat sepatu 1.028 kg sabu. Sindikat Malaysia, Aceh, Medan 15 kg sabu, 70 butir ekstasi. Salah satu tersangka ditemabk mati karena melakukan perlawanan. Cibinong Bogor 1,5kg sabu. Bojong Menteng Bekasi Kota 2 kg sabu. Jalan Sabar Pasanggrahan Jakarta Selatan 8 kg sabu. Kasus terakhir dari pemusnahan barang bukti ini adalah di kota Batam, 20 bungkus plastic bening berisi sabu kurang lebih 2 kg.

Sementara itu, Deputi Pemberatasan BNN Irjen Arman Depari menambahkan, bahwa semua barang bukti yang akan dimusnahkan itu, sebagian akan dibawa ke rumah sakit pusat angkatan darat (RSPAD), Gatot Subroto.untuk dimusnahkan. Karena peralatan di sini (BNN) Cawang tidak cukup untuk melakukan pemusnahan. Salam One Team Riders Untuk Generasi Tolak NARKOBA,,,!