cosmobikers.com

Email Print PDF

Resensi Film: Rapunzel, kisah puteri tersembunyi

 

Ini sebuah film animasi, yang juga hadir dalam versi 3 Dimensi, dengan latar cerita dongeng Jerman abad ke-19. Cerita diawali saat pasangan raja dan ratu sedang menantikan kelahiran anak mereka. Sayangnya, ratu sakit selama kehamilannya, dan harus berjuang bertahan hidup demi dirinya dan anak yang dikandungnya. Dalam keputusasaan, seorang pengawal nekat mencuri tanaman ajaib dari kebun seorang penyihir jahat bernama Gothel. Maka, ratu dan bayi perempuan mereka, Rapunzel, sehat serta memiliki kekuatan.

Gothel lalu menculik Rapunzel dan membawanya ke hutan. Rapunzel tumbuh dewasa, terkunci di menara, hanya ditemani oleh ibu Gothel yang jahat. Gothel selalu melarangnya pergi meninggalkan menara. Setiap tahun pada hari ulang tahun Rapunzel, kerajaan mengadakan festival lampion untuk mengenang putri mereka yang hilang. Rapunzel yang beranjak menjadi gadis ABG melihat lampion-lampion dari jendela dan keinginnya untuk mengunjungi kerajaan.

Suatu hari, seorang pencuri bernama Flynn Rider beristirahat di bawah menara. Rapunzel mengambil tas milik Flynn yang berisi permata mahkota hasil curian dan berjanji mengembalikannya jika Flynn membantunya keluar dari menara dan membawanya ke festival lampion. Mereka pun melarikan diri dan bersama-sama, harus menghindari para penjaga dan Gothel yang ternyata juga menuju ke kerajaan saat festival lampion berlangsung. Di sinilah aksi seru terus berlangsung.

 

CB/Jo