cosmobikers.com

Email Print PDF

Spoke Set

Penggunaan jari-jari pada velg standard sering menjadi kendala bagi pengguna sepeda motor. Jari-jari standard pada motor yang ada saat ini seringkali bermasalah ketika motor harusmenghadapi air asin ataupun pada saat penggunaan di daerah yang aspalnya kurang mulus. Mulai dari karat hingga bentuk velg yang berubah, menjadikan end-user harus sering melakukan penyetelan ulang velg bahkan mengganti jari-jari yang sudah bengkok atau  putus.

TDR Racing mengeluarkan spoke set yang di desain pada bagian batangnya lebih tebal dan sudah dilapisi oleh “Hard Chrome” sehingga tidak mudah berkarat. Batang pada jari-jari berukuran lebih besar (9) daripada ukuran standard (10), tetapi end-user tidak perlu melakukan pembesaran pada lubang jari-jari di velg, karena nipple yang tersedia pada TDR Spoke Set berukuran standard. Dengan ukuran nipple yang standard menjadikan posisi sudut jari-jari ke arah tromol tetap terjaga sehingga jari-jari dapat menopang velg dengan sempurna dan selain itu juga ulir jari-jari dibuat dengan sangat presisi yang membuat stelan kekencangan jari-jari tidak mudah berubah sehingga kita tidak perlu sering-sering menyetel velg.

Penggunaan jari-jari dengan batang lebih tebal, biasanya diaplikasikan pada motor balap untuk road race hingga penggunaan touring ataupun harian. Bagi aliran modifikasi dengan menggunakan jari-jari rapat, penggunaan spoke set TDR membuat tampilan motor menjadi lebih kekar pada bagian kaki-kaki dan selain itu juga spoke set TDR aman dipakai meski pun di medan yang sangat berat sekali pun.

Untuk penggunaan dengan hasil maksimum, konsultasikan pemasangan anyaman jari-jari pada bengkel-bengkel spesialis. Dan usahakan melakukan pengecekan jari-jari max 4-6 bulan sekali.

Keunggulan:

  1. Menggunakan Hard Chrome Plated.
  2. Terbuat dari High Carbon Steel.
  3. Quality Control yang sempurna pada saat  pembuatan (Japan Standard Inspection & JIS 100% Guaranteed).
  4. Telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2000.
  5. Pembuatan batang jari-jari dan drat pada nipple lebih presisi sehingga memudahkan pada saat melakukan settingan pada velg.
  6. Batang jari-jari yang lebih tebal dan kokoh
  7. Bentuk nipple lebih panjang sehingga lebih kuat dan kokoh pada batang jari-jari. 2